• MA MUHAMMADIYAH WATULIMO
  • We are the Future School

Yuk Daring di aliyahmu.com

Tadi pagi saya kembali ke sekolah MAM Watulimo. Mau ngajar anak-anak ya gak bisa karena masih kendala covid 19. Saya memberikan kabar kalau aliyah udah punya aplikasi daring untuk siswa dan guru.

Masa sulit seperti ini mau ngejelasin materi ke siswa juga lumayan sulit. Boro-boro mau jelasin jarak jauh lawong kadang saat di sekolah aja suruh masuk perhatiin materi sulitnya naudzubillah. Itu batinku yang ngomong. Jadi berawal dari suasana kebatinan itu kita (teman-teman guru di MAM Watulimo) menginisiasi agar sekolah ini punya database terpadu untuk nilai siswa dan sistem daring siswa yang lengkap dan datanya tidak mosah-masih.

Ketemulah aplikasi yang sudah dimiliki kemenag dan kami tinggal bayar orang untuk mengintegrasikan dan "marah,i". Sabtu 24 Juli kita kumpul dan latihan bareng aplikasi itu. Ternyata sukur banget,sebab guru banyak yang tertarik menggunakan aplikasi ini. Meskipun mereka agak lambat untuk mengisi bagian menu tertentu namun bagi saya pribadi, ngerasa marem karena ada motivasi dan antusiasme dari para pendidik.

Hingga tuntas satu hari belajar e learning bersama guru MAM Watulimo. Hasilnya pengetahuan guru tentang ragam aplikasi jadi bertambah, Teman-teman jadi ngerasa kalo pakek daring model lama (whatsapp) anak banyak yang terlalu longgar selain itu pengawasan juga sangat kendo. Jadi pandemi ini bisa menjadi suasana yang akan membuat siswa malas dan hilang tanggungjawab jika tidak dikelola dengan sistem belajar yang baik.

MAM Watulimo gak kepingin itu semua terjadi dan mulai hari ini kita bertahap berupaya merubah sistem daring Whatsapp ke daring e learning di www.aliyahmu.com.

 

Mimin_timred aliyahmu media

Tulisan Lainnya
Belajar, Mau Cari Apa?

Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas manusia, semua negara di belahan bumi ini sepakat jika pendidikan adalah kunci keberhasilannya. Sebab melalui pendidikan akan terjadi proses in

09/07/2021 18:39 - Oleh armada - Dilihat 132 kali
Sejarah MA Muhammadiyah Watulimo

Tahun 1993 merupakan awal berdirinya MAM Watulimo, lembaga pendidikan yang terletak di Jl. Pantai Prigi, Kauman, Desa Gemaharjo, Kecamatan Watulimo ini merupakan Madarasah Aliyah satu-s

22/06/2021 21:26 - Oleh armada - Dilihat 149 kali